Change Background of This Blog!


My Note

Rabu, 18 Maret 2015

SINOPSIS DAN KARAKTER DATE A LIVE

Sinopsis & Karakter Anime Date A Live



Sudah lama tidak mempost preview, kali ini saya akan membahas preview tentang anime yg berjudul Date A Live. Anime ini diambil dari sebuah Light Novel yang berjudul sama dan berkisah mengenai seorang pemuda bernama Itsuka Shidou yang harus menyelamatkan dunia dengan menghadapi "Seirei/spirit" namun dengan mengencani mereka. Dilihat dari setting awal cerita yang cukup menarik mari kita lihat sekilas sinopsisnya.


Sinopsis


Pada 30 tahun yang lalu terjadi sebuah fenomena aneh bernama "Spacequake" yang menghancurkan pusat Eurasia. Dari Peristiwa itu tercatat 150 juta orang menjadi korban dan sampai sekarang, masih terjadi Spacequake itu namun dalam skala yang lebih kecil dari pada yang awal secara random diberbagai tempat di dunia. Itsuka Shidou, seorang anak SMA biasa pada saat terjadi Spacequake bertemu dengan seorang gadis misterius yang tidak memiliki nama yang berpakain gaun dengan armor dan memegang pedang ditangannya.

Belakangan diketahui, Shidou diberitahu oleh adiknya, Kotori bahwa gadis yang dia temui itu adalah seorang "Spirits" yang mana menjadi penyebab utama terjadinya spacequake ketika kemunculannya dibumi. Untuk menghadapi spirits itu hanya ada 2 cara, yaitu dengan caraPembicaraan dan Pemusnahan. Namun karena Shidou tidak menginginkan melalui jalur kekerasan, dia memilih jalan 1 lagi, yang mana membuatnya mau tidak mau harus menghadapi spirits dengan cara membuat spirits itu jatuh cinta padanya. Dari situlah di mulai Pertarunga/Date bagi Shidou untuk menaklukan spirit dan membuatnya jatuh cinta.

Karakter

Itsuka Shidou


Tokoh utama dalam serial ini yang memiliki kemampuan untuk menyegel kekuatan Spirits dalam tubuhnya dan menggunakannya. Dia dulu dibuang oleh ibu kandungnya dan akhirnya diangkat menjadi anak oleh keluarga Itsuka sekaligus menjadi saudara angkat Kotori. Entah mengapa memorinya tentang masalalu tidak begitu diingatnya. Selama 5 tahun setelah Shidou bergabung dengan keluarga Itsuka dia tinggal berdua bersama adiknya Kotori, karena orang tua mereka memiliki pekerjaan diluar negeri. Selama itu dia menjalani kehidupan biasa seperti anak normal lainya hingga dia bertemu dengan salah satu Spirits yang mengubah kehidupanya.

Yatogami Tohka


Sebelum bertemu dengan Shidou Tohka awalnya tidak memiliki nama. Namanya diberikan oleh Shidou, yang berarti "10"(Tōka), yang mana Shidou mengambil nama itu dari tanggal awal pertemuan pertama mereka. Tohka adalah Spirits pertama yang ditemui oleh Shidou. Sebagai seorang Spirits dia diberi initial nama oleh AST (Anti-Spirit Team) [Princess]. Raiment dan Angel yang dia miliki adalah "Sandalphon",sebuah Kursi tahta yang didalamnya berisi pedang yang menjadi cirinya sebagai seorang spirits.

Tobiichi Origami


Salah seorang anggota AST dan teman sekelas Shidou. Dia menjadi anggota untuk membalas dendam keluarganya yang meninggal 5 tahun lalu oleh Spirits. Ketika disekolah, Origami bisa dikatakan seorang murid teladan, namun disana dia tidak terlalu berbaur dengan teman sekelas lainnya. Hanya dalam mode penyerangan spirits sikap tenang yang dimilikinya berubah.

Itsuka Kotori


Adik angkat dari Shidou dan secara bersamaan merupakan komandan dari Ratatoskr, sebuah perkumpulan yang dibuat untuk membantu Shidou dalam menangani Spirits. Sikap Kotori sangat jauh berbeda dalam mode adik dalam mode komandan yang ditandai dengan mengeluarkan Lolipop yang biasa dia makan. Belakangan diketahui, bahwa Kotori sebenarnya adalah Spirits yang tidak sengaja membunuh orangtua Origami pada peristiwa 5 tahun yang lalu. Sebagai seorang spirits kemampuan Kotori adalah Api. Kemampuan menghilangkan luka yang dimiliki Shidou sebenarnya adalah kemampuan Kotori sebelum kemampuannya disegel pada 5 tahun lalu. Raimentdan Angel yang dia miliki adalah "Camael", sebuah kapak besar yang bisa berubah bentuk menjadi kanon.

Murasame Reine


Seorang petugas Analisis yang merupakan salah satu anggota dari Ratatoskr. Markas pusat dari Ratatoskr adalah Fraxinus', sebuah kapal udara yang mengapung 15.000 meter dari permukaan kota Tenguu tempat tinggal Shidou. Sebagai seorang analisis matanya selalu terlihat berat, mungkin dikarenakan kurangnya tidur.

Yoshino

 

Dia adalah Spirits kedua setelah Tohka yang harus ditaklukan oleh Shidou. Yoshino sebenarnya memiliki 2 kepribadian yang mana 1 lagi menamai dirinya Yoshinon dalam wujud Puppet (boneka tangan) yang selalu dipegang ditangannya. Kepribadian lainya itu muncul diakibatkan karena tekanan mental yang diterimanya karena terus diserang oleh anggota AST. Kepribadian awal Yoshino sebenarnya adalah orang yang lembut dan pemalu. Sebagai seorang spirits dia diberi initial nama [Hermit] oleh AST. Raiment dan Angel yang dia miliki adalah "Zadkiel", yang mengambil wujud seperti boneka kelinci raksasa yang mana teritorinya mampu membekukan daerah sekitarnya.

 Takamiya Mana


Adik kandung Shidou yang berlakangan diketahui adalah seorang anggota AST berbakat dari sektor lain yang berhasil mengalahkan Spirits 1 lawan 1. Karena prestasinya dia dipanggil kedaerah Tenguu untuk membantu dalam menangani Spirits yang belakangan terakhir sering muncul. Dia bersaing memperebutkan posisi adik Shidou yang ideal dengan Kotori.

 Tokisaki Kurumi


Seorang spirits yang dijuluki jenis paling berbahaya dan brutal oleh Mana. Dia diberi Initial [Nightmare] sebagai seorang spirit. Kurumi sebelumnya pernah dibunuh beberapa kali oleh Mana, namun entah mengapa bisa muncul kembali ditempat berbeda. Kemampuan yang dimiliki Kurumi adalah memanipulasi waktu. Itu ditandai dengan wujud Jam yang berada pada mata kirinya, dan itu menjelaskan mengapa setelah dibunuh beberapa kali dia masih tetap muncul kembali. Raiment danAngel yang dia miliki adalah "Zafkiel", yang mengambil wujud jam raksasa dengan senapan dan pistol dikedua tangan kurumi yang menjadi ciri jarum waktu jam dan menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar